Barca Menang Telak, liga Spanyol Tambah Memanas

Bek Madrid, Sergio Ramos Susah payah Halau Bola

Bek Madrid, Sergio Ramos Susah payah Halau Bola

Faktanews.co.id.-(Bola)- Tren positif Barcelona yang di tunjukkan ketika menghajar Athletic Bilbao dengan skor telak 2-5 di jornada 22 La Liga di San Mames, Senin (09/02).membuat persaingan merebut juara la liga semakin ketat.

Madrid yang sebelumnya kembali di taklukkan tim sekota Atlitico Madrid dengan skor 4-0 di buat pusing dalam klasemen karena hanya berjarak 1 poin musuh bebuyutannya, barca.

Blaugrana kini mengoleksi 53 poin dari 22 laga dan menduduki peringkat kedua klasemen sementara sang pemuncak mempunyai poin 54.

Jalannya Pertandingan Athletic Bilbao Melawan Barcelona

Seperti biasa sesuai filosopinya penguasan bola, Barca langsung tampil menyerang. Tapi tuan rumah juga tak mau kalah memberikan perlawanan pada Lionel Messi dkk.

Perlawanan Atl.Bilbao akhirnya runtuh pada menit ke-15 ketika Muniain melakukan handsball, di area 25 meter di depan gawang Bilbao.

Eksekusi tendangan bebas Messi yang tidak keras, memantul pagar betis dan berbelok arah tanpa bisa diantisipasi dengan sempurna oleh kiper lawan. 0-1 Blaugrana memimpin.

Menit ke-26, Barca bisa menambah keunggulannya. Messi berhasil membuka ruang tembak bagi Suarez di depan kotak penalti Bilbao dan memberikan umpan Suarez untuk di konversikan jadi gol ke 2 Barca. Skor 0-2 pun tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Bilbao bisa lebih dulu memberikan ancaman pada pertahanan Barca. Namun baru membuahkan hasil pada menit ke-59. Tendangan Aduris dari sudut sempit, meski Bola berhasil ditahan kiper Barcelona Bravo, namun bola muntah langsung disambar Mikel Rico. Skor menjadi 1-2.

Hanya tiga menit berselang, Barca bisa menjaga jarak, menjadi 1-3. Menyusul pergerakan Suarez disisi kiri pertahanan Bilbao dan mengirim umpan silang ke tiang jauh kepada Messi tak kurang sempurna menanduk Bola, sial bola membentur De Marcos dan berbelok melewati garis gawang.

Dua menit berselang giliran Neymar membuat gol hasil ketrampilan messi memporak-porandakan barisan tengah dan belakang Bilbao. sebelum akhirnya Neymar yang berdiri tak terkawal di sisi kanan Dengan sekali tendang bisa membuat gol. skor menjadi 1-4.

Menit ke-66, giliran Bilbao mencoba menipis jarak gol. Aduriz yang berhasil membobol gawang Bravo dengan tendangan keras dari sudut sempit.

Namun anak asuh Luis Enrique kembali membuat golnya gol kelima menit ke-86 melalui pemain pengganti, Pedro yang menyelesaikan kerjasama Messi dan Sergio Busquets. Laga berakhir dengan skor 2-5 untuk keunggulan Barcelona.

Dalam pertandingan ini, Trio MSN (Messi,Suarez, Neymar) sangat berperan penting dalam kemenangan besar Barca.(fn)

Komentar

comments

Tagged with