Banyuwangi Siapkan ruangan khusus Pasien Virus Mers

images3Faktanews.co.id.(Banyuwangi)– Pemerintahan Kab.banyuwangi siapkan satu ruangan khusus untuk pasien penderita middle east respiratory syndrome corona (Mers) ruangan tersebut berada di RSUD Blambangan.

Hal itu di ungkapkan pelaksana tugas (Plt) Dinas Kab. Banyuwangi Dr. Rio Wiji Lestariono kepada faktanews.(11/05/2014).

Sebelumnya ruangan isolasi khusus itu juga sempat pernah di gunakan penderita flu burung. “Guna mendukung pelayanan, ruangan juga di siapkan dokter dan perawat khusus penyakit mers-coV,” kata Dr. Rio.

Selain itu pihak dinas kesehatan banyuwangi juga telah menginformasikan kepada seluruh Puskesmas dan Rumah sakit yang berada Banyuwangi juga menyiapkan ruangan yang sama. “itu sebagai kesiapan bila ada masyarakat kedapatan penderita mers-coV agar cepat tertangani,” Jelasnya.

Lebih jauh Karena virus mers-coV sedang trend mewabah di negara timur tengah (arab) maka dinas kesehatan juga telah mengumpulan penyelengara umroh dan KBIH. Untuk memberi pemahaman tentang penyebaran virus mers-coV.

Seperti diketahui, virus Mers adalah virus pernafasan akut yang menyebar di semenanjung arab dan telah membunuh setidaknya 115 warga arab saudi penyebaran virus ini melalui udara dan kontak lansung terhadap penderita.
Bahkan sebagai langkah antisipasi juga telah menugaskan tim medis di bandara Blimbingsari.” untuk antisipasi penyebaran virus mers-coV di wilayah Banyuwangi,”jelasnya.(Vs/edt/makin)

Komentar

comments