Banyuwangi Siap Raih Adipura Kembali

Kabid-Kebersihan-DKP-Banyuwangi-Saunan.

Kabid-Kebersihan-DKP-Banyuwangi-Saunan.

Faktanews.co.id-(Banyuwangi)- Untuk membuat Kota. Banyuwangi menjadi kota bersih dan tujuan wisata, apalagi menyongsong piala Adipura tahun 2015, Berbagai langkah dilakukan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Banyuwangi.

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan Banyuwangi, Saunan mengatakan, Untuk menyongsong piala Adipura tahun 2015 banyak program yang di lakukan terutama kerja bakti di wilayah sekolah dan desa.

“pihak dinas DKP mendayagunakan masyarakat untuk menjadikan kota Banyuwangi menjadi bersih. Dalam penanganan sampah pihak pemerintah akan membuka TPA baru”, katanya.(31/3).

Lebih jauh saunan menjelaskan, Suatu daerah atau kota menjadi bersih akan terlihat indah dan bebas dari penyakit apabila ada kesadaran dari masyarakat membuang sampah tidak sembarangan .

Dalam penilaian Adipurah tahun 2014 kamarin, TPA mendapat nilai 70 karena penanganan sampah itu kita membuat untuk pupuk kompos, gas meta dan daur ulang sampah.

“Kota Banyuwangi termasuk daerah kabupaten sedang berkembang, sampah perhari 130 kubik jadi masih standart. dan untuk kebersihan ada tenaga harian lepas (THL) berjumlah 620 orang,”katanya. (Yayak/makin)

Komentar

comments