banner 728x250

Banyuwangi Selatan : Hujan Lebat Air Masuk Rumah Hingga Setinggi Dengkul, Satu Warga Selamat Usai Tertimpa Pohon

  • Bagikan

Faktanews.co.id.- (Banyuwangi) –Guyuran hujan beberapa wilayah di Banyuwangi selatan cukup lebat, Hujan disertai angin dan petir mulai pukul 17.00 hingga malam menyebabkan beberapa ruas jalan di wilayah Banyuwangi selatan tergenang banjir, Jum’at,(05/02/21).

Guyuran hujan tanpa henti menyebabkan debit air naik dengan cepat, sungai-sungai dan kanal-kanal yang banyak membentang di wilayah Banyuwangi selatan tidak mampu lagi menampung debit air hingga meluap.

Sehingga air meluap menggenangi rumah-rumah warga hingga setinggi dengkul orang dewasa.

Beberapa titik ruas jalan juga tidak memungkinkan untuk dilewati karena genangan air yang terlalu tinggi seperti di tikungan Blok 8, Pertigaan Lowi, dan beberapa titik lainnya di area Pesanggaran dan Siliragung.

Akibatnya, banyak kendaraan yang nekat melintas di area tersebut mogok.

“Hujan mulai sore tadi deras sekali, biasanya nggak sampe kayak gini. Banjir rumah saya, air masuk sampe kedalam” Ungkap Daniel salah satu warga yang rumahnya terendam banjir.

“Ini warga juga siaga semua di area genangan, nyegatin kendaraan yang mau lewat biar balik arah. Banyak yang mogok tadi nekat lewat. “Ungkap Luqman salah satu pemuda desa Blok 8”.

Satu orang selamat dari pohon roboh.

Sementara itu, Nasib naas dialami oleh Wagino (50th) warga desa Blok 8 akibat Hujan lebat disertai angin dan petir malam ini menyebabkan salah satu pohon saman yang banyak terdapat ditepi jalan area Desa Blok 8 tumbang dan menimpanya.

Sebelumnya Wagino (50th) berkendandara dengan motornya dari arah barat menuju timur melewati ruas jalan di desa Blok 8 yang berbatasan dengan desa Sumbermulyo,

Ditengah hujan lebat dan tidak ada lampu penerangan jalan membuat jarak pandang Wagino terbatas.

Meski sudah melaju pelan dan berhati-hati namun sial tiba-tiba pohon saman  roboh karena tertiup angin menimpa dirinya.

Setelah warga menggeser pohon yang menimpanya, Wagino langsung dilarikan ke Puskesmas pesanggaran  dan ditangani tenaga medis yang berjaga.

“Pohonnya roboh kena pak Wagino ada yang tau. Kita langsung rame-rame bantuin terus dibawa ke puskesmas” Ungkap Hari (warga sekitar)

Akibat hal itu, Wagino mengalami luka robek di kepala depan sebelah kanan atas namun secara keseluruhan Wagino tidak mengalami luka serius sehingga boleh dibawa pulang oleh keluarga untuk rawat jalan usai mendapat perawatan.(ndu/kin).

banner 120x600
  • Bagikan