Banyuwangi Dorong Anak Muda Kreatif Dan Inovatif Teknologi

Banyuwangi Dorong Anak Muda Kreatif Dan Inovatif Teknologi

Faktanews.co.id.(Banyuwangi)- Festival teknologi inovatif pertama kali Di gelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi di Taman Blambangan, Banyuwangi, (19/7).

Festival teknologi inovatif ini Di ikuti kawula muda dari jenjang SMP hingga SMK yang menunjukkan karya inovasinya Di hadapan Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf widyatmoko. SE .

Dalam festival ini terdapat ide ide kreatif Dari kawula muda Di antaranya Teknologi kelistrikan. Teknologi Sumber daya Alam, Teknologi peralihan bahan bakar kendaraan , Bahkan kuliner seperti telor asin asap, pembuatan kefir (Susu fermentasi), pemanfaatan Susu menjadi segala makanan. Serta temulawak serbuk dan agar agar lele.

Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko,SE berharap agar pemuda pemudi Banyuwangi selalu kreatif berdaya guna mampu bersaing di dunia teknologi.

“sangat baik saya bangga kalau Pemuda kreatif Di teknologi Dan sebagainya. Kita harus menjadi tuan rumah Di negeri kita,”

“namun Di sisi dunia teknologi, Pemuda juga harus mengimbangi dengan sosialisasi kepada masyarakat agar nantinya juga tidak menjadi manusia yang individual. Teknologi Oke sosialisasi Oke, nilai luhur juga Oke kan kerennn, Ohhh ia ibadahnya juga harus sanggat Oke,” pungkasnya.(vi/kin)

Komentar

comments