KODIM 0825 Adakan Banyuwangi Kanno, 2 Warga Perancis Jadi Peserta

Faktanews.co.id.(Banyuwangi)- Bertempat di bibir pantai pulau santen, KarangRejo Banyuwangi Kodim 0825, ORARI, Pemkab Banyuwangi minggu (1/4/2016) selenggarakan Banyuwangi Kanno.

Dalam acara yang cukup semarak ini, di ikuti sekitar 147 peserta mulai tingkat pelajar,mahasiswa Putra Putri,hingga kategori umum umum.

Letkol Bulan

Dandim 0825 Letkol (Inf) Roby Bulan Bersama Panitia dan Pemenang Kanno Banyuwangi. (1/5).

Menariknya terdapat warga negara Perancis. Dhannia, Leosria diantara peserta Kanno Banyuwangi, kedua warga negara asing ini mengikuti Kanno di karenakan sering  menyaksikan Banyuwangi ditayangan stasiun TV berplat merah TVRI yang bisa menjangkau hingga ke prancis.

” sering liat di TVRI saya jadi suka dengan Banyuwangi, karena Asri masih alamnya apalagi keseniannya,” ujar Dannia mencoba berbicara bahasa Indonesia.

Selain itu sebelum acara kanno di mulai yang di dukung oleh KODIM 0825,ORARI,serta Pemkab Banyuwangi. Di sertai menanam bakau di sepanjang pantai pulau santen.

“tadi kita bertanam bakau di sepanjang garis pantai, selain mengajarkan tentang ekosistim alam bakau juga nantinya bisa menjadi rumah yang nyaman bagi biota laut, serta sebagai pemecah ombak dan abrasi ” papar Dandim 0825 Letkol (inf) Roby Bulan. (van/makin).

Komentar

comments