Banner Sosialisasi Pencoblosan Hilang dan Rusak, Panwas Akan Lapor KPUD

Banner Sosialisasi Pencoblosan Hilang dan Rusak, Panwas Akan Lapor KPUD

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)-Mendekati hari hari pesta Demokrasi pemilihan CAGUB dan CAWAGUB Provinsi Jawa Timur.

Banner atau APS yang dipasang oleh KPUD Banyuwangi berisi tentang sosialisasi pencoblosan, di beberapa titik Desa Sumbersari, Kecamatan Srono, Banyuwangi hilang diduga dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Info yang diterima menyatakan, diitempat pemasangan Banner APS KPUD tinggal menyisakan kayu dan tali penyanggah sementara Banner berisi sosialisasi pencoblosan hilang.

Diduga ada pihak merusak atau menyobek spanduk milik KPUD tersebut.

“banner atau APS yang dipasang oleh KPUD di wilayah Srono, tepatnya di Desa Sumbersari beberapa titik hilang mas,” kata ST, salah satu perangkat Kecamatan kepada Fakta News

Sementara itu PANWASCAM Srono, Moh. Samsudin mengatakan, pihaknya akan melaporkan hasil kajian kehilangan APS pada PPK Srono.

“iya mas tadi malam kami sudah dapat info dari PPL. Benar mas APK dan APS, dan yang hilang APS 2 titik di Sumbersari dan untuk penyebab masih dikaji lebih lanjut di masyarakat sekitar,”katanya.(11/4/2018)

Menurutnya, untuk Wilayah Kecamatan Srono jumlah APK setiap Desa ada 2 dan APS ada 4 namun yang 1 belum turun dari KPUD.

“Sehingga sementara fix APK 20 dan APS 30 di Kecamatan Srono (10 Desa),” pungkasnya.(kur/kin).

Komentar

comments