Bakesbangpol Sambangi Laskar Merah Putih

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Guna memastikan sekretariat ormas, Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol) Survey tempat dan kepengurusan Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Banyuwangi Kamis, (21/12/2017.

Nampak hadir dalam agenda ini masing-masing, Kepala bidang politik dan Ham Kesbangpol Banyuwangi, Drs Adnan Kohar Mpd, Kasi Lembaga Kemasyarakatan Ir. Agus Hidayat, MM, Kamtibmas perwakilan dari Polres Banyuwangi, Abd karim.

Kepala Bidang Politik dan Ham, Drs Adnan Kohar Mpd mengucapkan apresiasi karena menilai berkas berkas LMPI cabang Banyuwangi sudah lengkap.

“Semoga bisa bekerja sama dengan baik, terkait dengan keanggotaan kita serahkan kepada internal kepengurusan sesuai dengan ADRT,”jelasnya.

Sementara itu Ketua cabang LMPI Banyuwangi, Moh. Dimyati keberadaan lembaga LPMI ditujukan untuk merespon keadaan masyarakat.

“Saya berharap LMPI Banyuwangi ini lebih dekat dengan masyarakat dan tidak ditakuti oleh semua sisi baik instansi maupun warga,” katanya.

Menurut Dimyati, salah satu contohnya pengurus dan anggota LMPI harus siap dan sigap untuk membantu pemberdayaan masyarakat dan pemuda desa yang putus sekolah menjadi pribadi mandiri yang bisa berkarya.

Lebih jauh, Dimyati juga berjanji akan menjunjung tinggi kedisplinan diinternal LPMI.

“saya akan tindak tegas anggota yang menyalahi aturan yang ada di LMPI,”janjinya. (Ver/kin).

Komentar

comments