Australia Juara Piala Asia 2015, Kalahkan Korsel lewat Perpanjangan Waktu

Australia Juara Piala Asia 2015

Australia Juara Piala Asia 2015

Faktanews.co.id.-(Bola)- Asa panjang Timnas sepak bola negara kanguru Australia akhirnya kesampaian, Tim Cahill dkk berhasil merengkuh trofi juara piala asia 2015 dengan mengalahkan korsel 2-1 (1-1).

Menghadapi Korea Selatan di gelar pada Sabtu (31/1) di partai puncak Piala Asia 2015, bertindak selaku tuan rumah Justru Australia harus bertahan untuk menyelamatkan gawangnya.

Korea selatan tak ciut nyali terus mengempur pertahanan tim berjuluk Socceroos.

Namun Melalui serangan balik Tim Cahill hampir memecah kebuntuan pada menit ke-26.

Hanya berhadapan dengan satu lawan satu, sepakan keras sepakannya mampu di tepis kiper korsel Kim Jin-Hyeon.
Baru pada menit ke-44 ke Australia mampu membuat gol melalui sepakan keras pemain berusia 22 tahun Luongo dan menutup babak pertama 1-0 untuk Australia.

Babak kedua berjalan ketat. Korsel berupaya membalas gol. Australia sudah bersiap melakukan yel-yel juara karena skor 1-0 sudah melewat waktu normal,

Namun di menit akhir tepatnya memasuki menit ke 92 babak kedua jutsru Korsel mengagetkan dengan gol So Heung-Min setelah kemelut di depan gawang Australia. semenit kemudian wasit meniup pluit panjang tanda babak kedua usai.

Pada perpanjangan waktu kedua tim saling serang untuk membuat gol. Beruntung australia memenangkan pertandingan stelah diperpanganan waktu pertama melalui gol pada menit ke-105 yang dicetak oleh Troisi.

Extra tim kedua, korsel gagal membuat gol dan Australia menjadi juara piala asia 2015.

Trofy juara sangat berarti untuk menebus kegagalan Australia tahun 2011. Saat itu difinal pada ajang yang sama, australia menelan pil pahit setelah dikalahkan jepang pada final melalui gol tunggal Tadanari Lee pada menit ke-109.

Korea Selatan: Kim Jin-Hyeon; Cha Du-Ri, Jang Hyun-Soo, Park Joo-Ho (Han Kook-Young 71’), Kim Young-Gwon; Kwak Thae-Hwi, Kim Jin-Su, Nam Tae-Hee (Lee Keun-Ho 64’), Ki Sung-Yueng; So Heung-Min, Lee Jung-Hyub (Kim Joo-Young 87’).

Australia: Ryan; Sainsbury, Franjic (McKay 80’), Spiranovic, Davidson; Jedinak, Milligan, Luongo, Lackie, Cahill (Juric 63’); Kruse (Troisi 71’).(01/fn)

Komentar

comments

Tagged with