Atap SD Ambruk, Guru dan Murid Meninggal, Khofifah Langsung Datangi Korban

Atap SD Ambruk, Guru dan Murid Meninggal, Khofifah Langsung Datangi Korban

Ambruknya atap ruang di SDN Gentong yang menimbulkan dua korban jiwa dan beberapa lainnya mengalami luka membuat keprihatinan Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa M.Si.

Khofifah langsung melihat puluhan korban luka yang di rawat di RSUD Soedarsono Kota Pasuruan usai kejadian ambruknya SD di Kota Pasuruan pada selasa 05/11/2019 pada pukul 08.00 WIB.

“untuk para korban luka luka biaya pengobatannya sepenuhnya akan di tanggung oleh pemerintah, dan ada sedikit santunan dari pemerintah,”kata Khofifah.

Khofifah juga melayat mendatangi rumah duka dari Savina Asry Wijaya guru yang menjadi korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Kemudian Khofifah melanjutkan kerumah duka salah seorang siswi (Azri Almira) korban meninggal dunia, yang kebetulan bertempat tinggal bersebelahan dengan lokasi kejadian

Lokasi kejadian SDN Gentong berada di jalan KH Sepuh no.49, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Dalam video yang beredar ambruknya SD tersebut mengundang histeris murid di kelas lain.

Sejumlah orang bergegas masuk kelas mencari dan membantu siswa, nampak beberapa murid ditemukan menangis diantara puing-puing untuk segera dikeluarkan agar segera mendapat pertolongan lanjutan.

“Saya menghimbau kepada seluruh sekolah yang ada agar mengecek kembali kelayakan ruang secara maksimal di karenakan dalam waktu dekat ini sudah mau memasuki musim penghujan, supaya agar tidak terjadi lagi kejadian seperti ini,” Pungkas Khofifah. (*Hac).

Komentar

comments

Tagged with