Arus Mudik Pengguna Kereta Api Menurun

Puji Arifianto

Puji Arifianto

Faktanews.co.id.(Banyuwangi)- H-3 jelang lebaran Idul Fitri 2015 suasana stasiun Karang Asem Banyuwangi masih belum nampak lonjakan penumpang kereta api (KA).

Kepala stasiun Karangasem. Puji Arifianto mengatakan, arus mudik yang mengunakan kereta api menurun di banding tahun 2014 lalu.

Hal ini di buktikan dengan penjualan tiket berdiri untuk kereta jarak dekat seperti pandanwangi belum terjual.

Sedangkan untuk kereta ekonomi jarak jauh, Seperti KA Sritanjung Banyuwangi- lempuyangan  sudah habis terjual hingga tanggal 27 Juli.

Sedangkan untuk KA ekspres Mutiara Timur Banyuwangi- Surabaya juga habis terjual.

Menurut Puji penurunan ini di sebabkan jadwal libur yang panjang sehingga penumpang lebih awal melakukan mudik, apalagi waktu lebaran tahun ini berdekatan waktu dengan pendaftaran siswa siswi baru.

Akan tetapi untuk menangulangi lonjakan penumpang Stasiun Karangasem menambah counter servis untuk melayani tiket pemudik agar lebih cepat dan aman.

Meski demikian PT. Kereta Api tetap mempersiapkan antisipasi lonjakan arus mudik, dengan melakukan penambahan jadwal keberangkatan kereta api.

” ya nanti ada penambahan kereta api di stasiun jember yakni KA Sembrani yang sebelumnya hanya di stasiun Surabaya sekarang sampai ke Jember itu mulai tanggal 13-17 kalau perpanjangan masih menunggu konfirmasi” jelasnya (15/7).

Puji juga menjelaskan, untuk pemudik yang membatalkan perjalanan atau menganti jadwal di kenakan cas 25 persen.(vn/makin).

Komentar

comments

Tagged with