APK Salah Satu Partai Dirusak dan Dibakar

APK Salah Satu Partai Dirusak dan Dibakar

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Suhu politik menjelang pileg/Pilpres di wilayah Kabupaten Banyuwangi mulai memanas.Selain adanya perusakan alat peraga kampanye (APK) dibeberapa wilayah, yang terbaru adanya pengerusakan/pembakaran APK berupa bendera salah satu Parpol.

Kejadiannya sendiri terjadi pada hari Rabo malam sekira pukul 21.30 wib(13/3/2019) di wilayah Dusun Jajang surat, Desa Karangbendo Kecamatan Rogojampi berada di wilayah Dapil 2 yang meliputi empat Kecamatan masing-masing Rogojampi Kabat, Songgon, Singojuruh dan Blimbingsari.

Laporan masyarakat ke Babinkamtibmas bahwa ada oknum yang melakukan perusakan APK.

“Ketika saya melihat keutara, terlihat bendera yang terbakar,”ungkap saksi yang ditirukan Ketua Panwascam Rogojampi Irfan Hidayat SH kepada awak media ketika di konfirmasi(14/3/2019).

Yang pasti Panwascam Rogojampi sudah melakukan koordinasi dengan Bawaslu Kabupaten dan Juga aparat Kepolisian imbuhnya kepada tim faktanews.co.id

“Apa masuk pelanggaran pidana kampanye atau masuk pelanggaran pidana umum, kita masih dalam tindak lanjut,”ungkap Irfan.

Hal senada disampaikan Kapolsek Rogojampi AKP Agung Setya Budi.

Agung mengatakan, telah terjadi perusakan atau pembakaran alat peraga kampanye yaitu dua pasang bendera PKB dengan tulisan salah satu Caleg di bendera tersebut.

Untuk penyelidikan juga tuduhan pelanggaran, masih belum bisa diarahkan, siapa pelakunya dan apa motifnya,”kata Agung. (her/kin).

Komentar

comments