Anas Tutup Sementara Tempat Hiburan Banyuwangi, Masyarakat Juga Tidak Ke Mall dan Pasar

Faktanews.co.id.- (Banyuwangi)– Guna memutus mata Rantai  perihal pemutusan mata rantai dan penyebaran virus Corona di Banyuwangi, Bupati Banyuwangi  Abdullah Azwar Anas mengeluarkan surat edaran perihal penutupan sementara semua jenis aktivitas yang melibatkan banyak orang,(26/3/2020).

Dalam surat edaran itu, Anas merinci jelas kegiatan usaha hiburan di Banyuwangi yang ditutup mulai tanggal 26 Maret sampai dengan 5 april.

Penutupan itu juga menyangkut kegiatan beberapa olah raga.

“Menutup sementara Pub, Bar, Karaoke dan usaha yang menyediakan hiburan live musik, termasuk Pub / Bar yang berada di area hotel, arena bola sodok (billiard), dan panti pijat / panti kebugaran (Gym dan Futsal), Bioskop, layanan Wifi.id Telkom dan Warnet,”bunyi salah satu poin surat bernomor 440/552/429.112/2020 tersebut.

Anas juga menyarankan, agar masyarakat tidak mendatangi tempat-tempat keramaian seperti mall, pasar, pusat kuliner / kawasan PKL.

“Kecuali untuk keperluan belanja bahan makanan secukupnya atau obat – obatan,”jelasnya.

Untuk unit usaha makanan disarankan melakukan layanan cepat tidak memakan ditempat.

“Restoran/rumah makan, cafe/angkringan agar mengutamakan pelayanan secara kemasan dibawa pulang (take away),”ungkapnya.

Sementara itu, hingga saat ini pertanggal 25 Maret 2020 dibanyuwangi terdapat 86 ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan 1 orang berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP).(ndu/kin).

Komentar

comments

Tagged with