Anas Lantik Definitif Kadisparta dan Tiga Pejabat Eselon IIb

Anas Lantik Definitif Kadisparta dan Tiga Pejabat Eselon IIb

Faktanews.co.id.- (Banyuwangi)- M Yanuar Bramuda menjadi salah satu dari pejabat yang sekitar enam tahun menyandang status Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas akhirnya sudah menyandang jabatan definitif.

Ini menyusul Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas melantik pejabat yang berperan membantu program Bupati Anas dalam kemajuan wisata Banyuwangi itu sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi.

Bramuda dilantik bersama pejabat eselon IIb lainnya bersama Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop-UM) Alief Rahman Kartiono, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Drs. Edi Supriyono dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Nafiul Huda.

Menurut Bupati Anas, soal waktu pajabat menjabat Plt berkaitan mengukur kemampuan pejabat yang bersangkutan sebelum akhirnya memenuhi kriteria menyandang jabatan definitif.

“Mereka sudah bertahun-tahun Plt, seperti dari Dispar yang sudah enam tahun, Diskop sudah empat tahunan, jadi mereka sudah tahu apa yang harus dikerjakan. tidak harus belajar jadi awal. Ini salah satu strategi kami untuk menguji keandalan para pejabat,” kata Anas, Senin (12/3/2018).

Oleh karenanya Anas percaya, setelah dilantik sebagai kepala dinas definitif, empat pejabat tersebut semakin kreatif dan inovasi.

“Mudah-mudahan sinergi dan koordinasi bersama seluruh stafnya semakin baik. Sehingga inovasi dan akselerasinya juga semakin bagus,” ujarnya

Lebih jauh Anas menghimbau kepada para pejabat yang baru dilantik, agar sering turun lapangan untuk mendengar masukan dari berbagai pihak dan memantau langsung ke berbagai lokasi di sektor lingkup kerja tanggung jawabnya.

Hal ini bisa dilakukan penjadwalan setiap jam 11 atau setelah pelayanan publik selesai, bisa langsung turun sehingga bisa langsung mengindentifikasi dengan cepat berbagai permasalahan.

“Kalau ada masalah bisa cepat ditangani karena kepala dinasnya bisa segera mengambil keputusan. Beda kasusnya, kalau kepala dinas hanya menunggu laporan dari bawahan. Prosesnya akan lama,” paparnya. (me/kin).

Komentar

comments

Tagged with