Ambisi Manusia Wisata Kebulan Diperkirakan Terwujud 2027

wisata bulanFaktanews.co.id.-  – Naveen Jain Miliuner berencana akan membuka wisata ke bulan menggunakan kapal luar angkasa.untuk meunjukkan keseriusannya  Jain sudah mendirikan perusahaan Moon Express yang didirikannya tahun 2010.

Menurut situs Telegraph, Minggu (4/12/2016), Moon Express yang mengklaim merupakan satu-satunya perusahaan swasta yang diberikan izin perjalanan di orbit bumi dan bulan.

Tahun 2017, Moon Express akan mulai mengirim kapal angkasa ke orbit dalam rangka mempersiapkan wisata anti-mainstream ini.

“(Wisata ini adalah untuk belajar) luar sistem planet kita dan belajar bagaimana hidup di tempat lain. Sebelumnya ini hanya dapat dilakukan oleh yang memiliki kekuasaan luar biasa,” kata Naveen Jain.

Modal yang dimiliki Naveen untuk menciptakan pesawat ke luar angkasa menghabiskan dana sekitar 5 juta dollar AS atau setara dengan Rp 67 miliar.

Dalam lima tahun, Naveen juga menghabiskan 2 juta dollar AS atau setara dengan Rp 27 miliar untuk aneka perlengkapan yang dibutuhkan.

Diperkirakan tahun 2027,tiket wisata dari bumi ke bulan akan dibanderol 10.000 dollar AS atau setara dengan Rp 135 juta.

Sebagai pembanding, penerbangan bumi ke bulan lebih menyenangkan daripada dari San Francisco ke Sydney walau harus memakan waktu 14 jam.

Dalam hal ambisi membuka paket wisata luar, Jain tidak sendiri. nama lain seperti Sir Richard Branson berkeinginan meluncurkan penerbangan Virgin Galantic ke luar angkasa,  tiket yang ditawarkan cukup selangit yaitu 250.000 dollar AS asetara Rp 3 miliar.

Selain ada World View Enterprises dan perusahaan Bloon berencana akan membawa penumpang di atas ketinggian 100.000 kaki.

Miliuner Rlon Musk, pendiri Space X, juga sedang berinovasi untuk membawa penumpang dari bumi ke Mars dengan harga tiket sekitar 150.000 euro atau setara Rp 2 miliar. (telg/hay)

Komentar

comments