Alasan Ada Komitmen Perubahan, Imam Nahrawi Cabut Sk Pembekuan PSSI

Alasan Ada Komitmen Perubahan, Imam Nahrawi Cabut Sk Pembekuan PSSI

Faktanews.co.id. (Bola)– Setelah sekitar setahun berpolemik sehingga merugikan sepakbola Nasional, Menpora Imam Nahrawi akhirnya mencabut Sk pembekuan PSSI.

Menpora selasa petang (10/5/2016) menyampaikan langsung pencabutan secara resmi Surat Keputusan (SK) bernomor 01307 tentang pembekukan aktivitas induk organisasi sepakbola Nasional PSSI yang sudah dilakukan sejak 17 April 2015 lalu.

Dalam keterangan persnya, Imam Nahrawi menyatakan, keputusan tersebut setelah pihaknya mempertimbangkan keputusan hukum dari Mahkamah Agung (MA) dalam perkara W2.TUN1 / 01 / HK.06 / I / 2016 serta penolakan kasasi yang diajukan Kemenpora beberapa waktu lalu.

Lebih dari itu Menteri asal Bangkalan tersebut berargumen bahwa keputusannya tersebut juga karena dirinya menilai ada upaya dan komitmen besar terhadap perubahan tata kelola sepakbola di Indonesia.

“Baru saja saya tanda tangani (SK Pencabutan). Saya cabut surat yang pernah kami keluarkan,”  Kata menteri berasal dari PKB ini.

“Ini semata-mata karena menghormati (keputusan) MA, yang kedua menghargai komitmen FIFA seperti yang telah disuratkan kepada Mensesneg.

“Itu kami baca bahwa ada komitmen besar terhadap perubahan sepakbola Indonesia yang akan dikawal oleh FIFA.

Kedua tentu kita juga ingin menghormati harapan dari pemilik suara untuk melakukan perubahan di internal federasi. Karenanya pantas bagi kami untuk mengawal dan mengawasi itu dan memastikan bahwa rencana perubahan-perubahan itu harus berjalan dengan baik sesuai dengan aturan FIFA, AFC dan federasi,” katanya. (bl/ham).

Komentar

comments

Tagged with