Aksi Lanjutan Keluhkan Jalan Rusak Akibat Kendaraan Penambangan Emas Tumpang Pitu, Warga Nglurug DPRD

Aksi Lanjutan Keluhkan Jalan Rusak Akibat Kendaraan Penambangan Emas Tumpang Pitu, Warga Nglurug DPRD

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- “Ini hal yang memalukan, karena tidak ada satupun anggota DPRD yang menemui kita. Padahal mereka wakil kita. kalau tidak ada, kita akan menduduki DPRD,,” cetus Zaenal Arifin koordinator aksi demo kontra Penambangan Emas Gunung Tumpang Pitu.

Orasi ini disampaikan dalam orasi aksi demo kontra Penambangan Emas Gunung Tumpang Pitu yang kecewa karena awalnya tidak satupun anggota dewan yang ada di dalam Gedung DPRD untuk menemui pada aksi Selasa, (15/1/2019).

Akibat itu demonstran sempat berang hingga saling dorong dan nyaris adu pukul dengan aparat kepolisian sebelum akhirnya dua anggota dewan Julis Setyo Rahayu dan Iriyanto menemui demonstran di ruang khusus DPRD Banyuwangi.

Sekitar tiga puluh menit menyampaikan aspirasinya dalam garis besar.

perwakilan demonstran meminta tambang emas tumpang pitu dicabut ijin pertambangan dan juga tidak mengijinkan ada pertambangan baru lagi di wilayah gunung tumpang pitu yang dahulu.difungsikan sebagai hutan lindung.

“Kami tidak ingin adanya kerusakan alam yang dahulunya gunung emas tumpang pitu sebagai hutan lindung, kami juga meminta tidak ada pertambangan baru lagi cabut ijin pertambangan,” kata Zaenal (perwakilan demonstran).

Seperti aksi sebelumnya dipesanggaran  keluhan masyarakat akibat jalan rusak karena dilewati truck berat perusahaan penambangan, Zaenal juga tak luput menyampaikan hal sama bahwa selama ini pihak penambang emas tumpang pitu tidak memenuhi kewajibannya justru menyebabkan jalan rusak akibat truk matrial tambang emas dengan tonase yang berlebihan.

Dalam pertemuan ini, Julisetyo rahayu akan menampung aspirasi masyarakat dan akan menyampaikan kepada ketua DPRD I Made Cahyana negara.

“Nanti kita sampaikan kepada pimpinan  (kepada ketua DPRD I Made Cahyana negara) untuk kita tindak lanjuti apa aspirasi  ini,” Jelas Anggota DPRD Banyuwangi Julisetyo Rahayu menanggapi keluhan Demonstran.

Sebelumnya, aksi akibat keluhan jalan rusak akibat dilalui kendaraan truck besar juga sempat mewarnai polemik tak berkesudahan antara warga anti penambangan emas gunung tumpang pitu dengan Perusahaan penambang. (Nov/kin).

Komentar

comments

Tagged with