Akhiri Puasa Gelar Delapan tahun. Arsenal Raih Piala FA dan Samai Rekor MU

arsenalFaktanews.co.id-(Sport)- Puasa gelar yang telah dilaluinya selama 8 tahun, di akhiri The Gunners senen dini hari  (18/5) dengan meraih gelar juara Piala FA 2013-2014.

Tampil di final Piala FA melawan Hull City di Wembley. skuad asuhan Arsene Wenger harus berjuang mati-matin untuk menyamakan kedaaan karena pada awalbabak pertama sudah ketinggalan 2 gol

Pertandingan masih berjalan 10 menit, Hull mengagerkan menjebol gawang Arsenal sebanyak 2 kali. ,Arsenal bangkit dan mampu menyamakan kedudukan 2-2 lewat gol dari Santi Cazorla serta Laurent Koscielny.

gol penentu juara Arsenal baru tercipta pada extra time babak kedua melalui Aaron Ramsey untuk merubah kedudukan menjadi kemenangan 3-2 untuk arsenal dan berhak meraih trofi FA.

ini catatan tersendiri bagi arsenal, Terakhir kali Arsenal memenangkan Piala FA dengan skor 3-2 adalah pada musim 1978-1979 dengan mengalahkan Manchester United.

Gelar ini juga menempatkan arsenal untuk menyamai prestasi Setan Merah di kompetisi tertua di dunia ini dengan 11 gelar juara.

“Kami sempat kesulitan di beberapa laga musim ini tapi itu memberi kami sesuatu – keyakinan dan kepercayaan diri, tapi secara keseluruhan kami bisa mendapat 79 poin, tampil baik di Liga Champions, dan kami memenangi Piala FA. Tim kami sudah memperlihatkan konsistensi luar biasa tapi kami butuh memenangi trofi,” papar sang manager arsenal arsene wenger.

“Sangat penting (trofi Piala FA) untuk tim ini. Semua ini akan jadi titik balik untuk kami bisa sukses ke depannya serta melepaskan beban di pundak para pemain,” katanya kepada Sky Sports.

Komentar

comments