Akhir Era Pilkada Langsung

SBYFaktanews.co.id-(Jakarta)– Sidang paripurna DPR yang berlangsung hingga Jumat dini hari di warnai Manuver mengejutkan Fraksi Partai Demokrat yang tidak bersikap atau tidak memilih opsi dalam penentuan keputusan mekanisme pilkada yakni langsung oleh rakyat atau melalui DPRD.

Aksi tersebut juga punya andil besar terhadap hilangnya sistem PILKADA langsung. Padahal sebelumnya, Demokrat yang mengajukan opsi ketiga yaitu pilkada langsung dengan 10 syarat sudah disetujui PDIP, Hanura, dan PKB.

Semalam, legislator Demokrat, Benny K. Harman, berkali-kali menyatakan pendapatnya namun berubah drastis di masa-masa akhir perdebatan.

Ketua Dewan Kehormatan Demokrat, Amir Syamsuddin, heran dengan keputusan politik yang disampaikan Benny K Harman. “Padahal fraksi lain sudah ikut dengan opsi Demokrat, namun berubah ketika sidang dibuka usai diskors,” sambung Amir.

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan kecewa dengan keputusan Fraksi Demokrat walkout dari Paripurna pengesahan RUU Pilkada. Keputusan politik ini dianggap memalukan.

 “Kenapa harus walkout, itu yang tidak bisa terima,” tegas Amir Syamsuddin menyampaikan sikap SBY.(Sp/fn)

Komentar

comments