Air Terjun “Kembar”, Wisata Natural di Glagah

Air Terjun Kembar Glagah

Air Terjun Kembar Glagah

Faktanews.co.id.(Banyuwangi)– Pesona air terjun “kembar” yang lokasinya di Desa Kampung Anyar Kecamatan Glagah mungkin bisa dijadikan alternative tempat rekreasi bersama keluarga di sela hari libur. Meski baru didirikan sekitar 6 bulan yang lalu, namun pengunjung sudah mulai terlihat apalagi setelah lebaran.

Ada tiga air terjun di lokasi tersebut, dua diantaranya merupakan air terjun buatan warga sekitar dengan memanfaatkan bocornya pipa besar yang berfungsi sebagai irigasi. Sedangkan air terjun paling besar masih alami yang merupakan aliran air sungai dari perkebunan Kalibendo yang terletak 500 meter dari air terjun kembar.

Meskipun baru, tetapi warga dari luar kecamatan Licin sudah mulai berdatangan untuk melihat lebih dekat air terjun. Bahkan dari luar Banyuwangi juga sudah mulai tahu dan penasaran sehingga menjadikannya sebagai tempat rekreasi bersama keluarga “air terjunnya masih alami, dan airnya juga dingin mas,” ungkap Hisom, salah satu pengunjung.

Menurutnya, pemerintah harus bisa memanfaatkan potensi yang ada di kecamatan Licin ini dengan mamaksimalkan promosi ke luar daerah sehingga menjadi agenda wisata masyarakat Banyuwangi di saat liburan sekolah atau cuti kerja.

Bukan hanya itu, sarana yang ada di air terjun masih kurang baik dan butuh perhatian serius dari pemerintah “jalannya kan masih becek,” tegas Dian, pengunjung yang lain.

Di area air terjun ternyata juga bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk berjualan, terbukti sedikitnya sudah ada empat penjual makanan dan minuman di area parkir dan didalam lokasi air terjun “Alhamdulillah laris, apalagi hari minggu,” ungkap mbok Karinan, penjual minuman disana. (Rizal)

Komentar

comments