Air Minum PUDAM Berubah Warna Putih, Sebagian Warga Pilih Memasak Pakai Air Galon

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– Dalam sebulan terakhir masyarakat pengguna air PUDAM takut menggunakan untuk memasak menyusul perubahan warna air.

Pada waktu tertentu (sering pagi) Warna air yang biasanya bening sering kali berubah warna putih.

Terkadang putih seperti susu disaat lain putih seperti warna air sisa mencuci beras.

“Putih seperti air Leri putih (seperti warna air sisa memcuci beras) begitu,”kata Ani,(21/1/21).

Akibat perubahan warna itu tak jarang warga tak mau lagi menggunakan air PUDAM Banyuwangi, mereka khawatir perubahan warna tersebut berdampak terhadap kesehatan.

“Saya was-was barangkali ada apa-apa, saya juga gak tau apa putih karena sedang diberi obat,”kata ijah dan suaminya, warga Singonegaran kepada faktanews.

Rasa Khawatir dan Keluhan sama juga disampaikan warga pelanggan pengguna Air PUDAM Banyuwangi.

“Kalau memasak saya sekarang pakai air beli galon, takut pak barang kali ada apa-apa,”kata surya warga Singonegaran kepada faktanews.

Pantauan dilapangan, Warna Air PUDAM berubah putih seringkali terjadi pada pagi hari, saat mengambil dari kran warga pengguna air menunggu hingga air bening atau warna putih larut terendam.

Spekulasi informasi, perubahan warna air ketika kran dibuka hal itu diakibatkan tekanan air yang tinggi didalam pipa saluran.

Namun demikian hingga berita diunggah, belum ada Konfirmasi Signifikan dari pejabat terkait perusahaan penyedia Air Minum (PUDAM) Banyuwangi.(*kin).

Komentar

comments