Ahmad Dhani : Hadapi Dengan Senyuman

Ahmad Dhani : Hadapi Dengan Senyuman

Faktanews.co.id. (Surabaya)-“Enjoy-enjoy aja, hadapi dengan senyuman,” kata Sandiaga Uno mengenai pesan langsung yang disampaikan musisi Ahmad Dhani Prasetyo saat dirinya menjenguknya Di Rutan Klas I di Medaeng, Sidoarjo, Sabtu (16/2).

Seperti diketahui, Ahmad Dhani dititipkan di Rutan Medaeng untuk menjalani proses persidangan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya dalam kasus ujaran kebencian gara-gara Dhani berucap kata idiot.

Kata idiot melalui vlognya untuk menyebut  massa yang menghadangnya di Hotel Majapahit.

Musisi yang juga mantan suami Maia Estianti ini jadi tersangka UU ITE Penyidik Subdit V Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Distreskrimsus) Polda Jatim berdasarkan laporan Koalisi Bela NKRI ke Polda Jawa Timur pasca-deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan yang batal digelar.

Pada kasus berbeda, Musisi Ahmad Dhani sedang menjalani hukuman selama 1 tahun 6 bulan penjara atas kasus dugaan ujaran kebencian pada hari Senin (28/1/2019) kemarin.

Ujaran yang dimaksud adalah cuitan di akun Twitternya.

Menurut Sandi, menghadapi tekanan, didalam proses maupun prosedur hukum seperti yang dihadapi Ahmad Dhani, membutuhkan mental baja.

Dan menurut Sandi, Ahmad Dhani tak mengeluh selama menjalani hidup di ditahanan.

“Dia (Dhani) senyum-senyum aja,” ungkapnya.

Lebih jauh menurutnya, selama dalam tahanan Dhani diperlakukan dengan baik.

“Beliau diperlakukan dengan baik. Beliau juga menitipkan salam kepada teman-teman,” jelas Sandi.

Menurut Sandi kunjungan dirinya kepada Ahmad Dhani sebagai bentuk dorongan moril bukan untuk intervensi hukum pihak Prabowo-Sandi.

Hubungan Sandi dengan Ahmad Dhani terjalin ketika Dhani ikut berjuang di Pilgub DKI sampai pemenangan Prabowo-Sandi.

“Saya hanya datang memberikan simpati, ini proses hukum, sebagai sahabat tentunya prihatin, Saya enggak bawa apa-apa karena diimbau untuk tidak bawa apa-apa ke sini, tapi saya membawa harapan, insyaAllah, hukum di bawah Prabowo-Sandi lebih adil lagi,” ucapnya berkampanye.(mec/ham).

Komentar

comments

Tagged with