Agustinus Bantah Bunuh Apalagi Perkosa Engeline

Anegline (kecil) bersama Ibu dan Saudara Angkat keluarga Megawe

Anegline (kecil) bersama Ibu dan Saudara Angkat keluarga Megawe

faktanews.co.id.-(Bali)- Agustinus Tae (25) tersangka pembunuhan Engeline Christina Megawe alias Angeline (8),  membantah dirinya pembunuh anak perempuan cantik yang masih usia 8 tahun, itu, apalagi bila dituduh memperkosa anak angkat majikanya, Margriet Megawe.

Bantahan tersebut disampaikan melalui pengacaranya, Haposan Sihombing, di Mapolda Bali, Denpasar, Kamis (18/06/2015).

“Dia tidak pernah membunuh, Margrietlah yang membunuh,” kata Haposan.

Secara detail Haposan menyampaiakan kronologi yang disampaikan kliennya, Agustinus Tae. pada 16 Mei 2015 sekitar pukul 10.00 WITA, Margriet memanggil Agustinus ke kamarnya.

“Agus masuk. Ia melihat Angeline lemas. Tergolek dalam posisi badan miring,” tutur Haposan.

Agus melihat tangan Angeline bergerak sedikit. Lama-lama, Angeline tak bergerak lama sekali.

Lalu Margriet menyuruh Agus memerkosa bocah tak bernyawa itu. Agus menolak. Margriet lalu menyuruh Agus membuka baju yang sedang dipakainya dan meletakkanya di atas tubuh Angeline.

Kemudian, Margriet menyuruh Agus mengambil seprai dan membungkus Angeline. Margriet menyuruh Agus menguburkan bocah itu besok hari.

Pengakuan ini seakan memberi petunjuk tentang bercak darah yang ditemukan di salah satu kamar rumah milik ibu angkat Angeline? “Penyidiklah yang memiliki kewenangan untuk menentukan itu semua,” ujar Haposan.

dalm kesempatan  dimapolda Bali kemarin, Haposan juga menjelaskan pengakuan Agustinus yang berubah-ubah Agus ketakutan akibat adanya teror seorang pria. (mang/lic/fn)

Komentar

comments