Abraham Samad, Yusril Dan Tokoh Anti Korupsi Suport Dahlan Iskan

Abraham Samad, Yusril dan Tokoh Anti Korupsi Hadir Dalam Sidang Dahlan IskanFaktanews.co.id.- Sejumlah tokoh anti korupsi hadir dalam sidang lanjutan terhadap Mantan Menteri Badan Usaha milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Selasa (13/12/2016), digelar di Pengadilan Negeri Tipikor, Surabaya.

Dahlan yang saat itu awalnya menolak karena sibuk mengurus perusaah media akhirnya bersedia menjadi Dirut PT. PWU tanpa gaji. Berupaya ‘menyehatkan” kembali PT PWU. Namun akhirnya dia dijerat Kasus dugaan korupsi pelepasan aset PT PWU

Terlihat mantan ketua KPK Abraham Samad, Pakar Komunikasi Universitas Indonesia, Effendi Ghozali, Pakar Ekonomi, Faisal Basri dan Mantan Ketua MK Mahfud MD.

Mantan Ketua KPK Abraham Samad, mengatakan pihaknya bersama rekan-rekan penggiat anti Korupsi hadir dalam sidang Dahlan Iskan karena keinginan untuk memberikan dukungan moral. “Kami kesini untuk memberikan dukungan moral,” ungkapnya, (13/12)

Abraham Samad berharap, dalam penegakan hukum, pihak terkait (Jaksa) harus membuktikan dengan fakta dan alat bukti, sehingga tidak terjadinya kesemena-menaan.

“Dalam penegakan jukum, harus dibuktikan dengan alat bukti dan fakta, jangan hanya berdasarkan kebencian, dendam dan balas dendam,” sindirnya.

Dalam sidang sebelumnya, Jaksa penuntut umum (JPU) gabungan dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dan Kejaksaan Negeri Surabaya mendakwa Dahlan Iskan melakukan korupsi pelepasan aset PT PWU di Kediri dan Tulungagung pada 2003.

Waktu itu Dahlan Iskan menjabat Direktur Utama PT PWU. Mantan Dirut PLN itu didakwa melanggar Pasal 2 dan 3 Undang-Undang Korupsi Juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Seperti diketahui, Duduknya Dahlan Iskan di PT PWU berawal ketika Gubernur JATIM waktu itu Imam Utomo mengumpulkan perusahaan-perusahaan daerah milik pemprov Jatim yang tidak sehat dijadikan satu (holding company) menjadi PT Panca Wira Usaha Jatim.

Dahlan saat itu awalnya menolak permintaan Imam Utomo karena sibuk mengurus perusaah media akhirnya bersedia menjadi Dirut PT. PWU tanpa gaji. upaya ‘menyehatkan” kembali PT PWU berhasil namun akhirnya dia dijerat Kasus dugaan korupsi pelepasan aset PT PWU. (li/hay).

Komentar

comments

Tagged with