Festival Kali Bersih, Bupati Anas Ajak Masyarakat Budayakan Kebersihan Sungai

Festival Kali Bersih

Festival Kali Bersih (ft.van/15/4).

Faktanews.co.id. (Banyuwangi)- Guna membudayakan gerakan sosial kebersihan lingkungan, Pemkab Banyuwangi kembali menggelar Festival Kali Bersih, Jum’at 15 April 2016.

Festival Kali Bersih merupakan salah satu dari lima puluh lebih festival yang dilaksanakan pada tahun 2016 dalam salah satu kerangka promo wisata di Banyuwangi.

Seremonial Festival Kali Bersih, secara resmi di buka Bupati Abdullah Azwar Anas Jum’at pukul 07.40 pagi Di Sungai Lo, Banyuwangi.

Sebelum membuka Festival kali bersih Bupati sempat duduk-duduk di sekitar jembatan Kali Lo di Jl. Progo bercengkerama dengan masyarakat sekitar.

Setelah mengamati kebersihan Kalilo Bupati Anas akhirnya turun ke Kali Lo manaiki perahu karet yang disediakan panitia menuju pentas gelaran pembukaan kali bersih.

Pembukaan Festival Kali Bersih di Kali Lo, menandai gerakan kebersihan sungai di 24 Kecamatan, Kabupaten Banyuwangi yang berjumlah 116 sungai dengan debet dan kualitas air bervariasi.

Peluncuran Festival Kali Bersih di Kali Lo ditandai dengan gerakan membersihkan sungai oleh ribuan pelajar dan masyarakat yang langsung turun ke badan sungai sejak sepekan sebelumnya.

“Dengan festival kali bersih, kami ingin membudayakan kebersihan sungai di kerjakan bersama-sama dengan rasa senang sehingga tumbuh semangat untuk terus membersihkan sungai dari sampah maupun limbah dari rumah tangga,” kata Anas (15/4).

Festival kali bersih tahun sebelumnya di buka Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pada tempat yang sama tanggal 24 April 2015. (Makin)

Komentar

comments