90 Persen Masyarakat Tak Terpengaruh Kampanye Hitam

Prabowo : Jangan ditanggapi, Perkuat Konsolidasi

prabowoFaktanews.co.id. (Jakarta) – Prabowo meminta seluruh kader Partai Gerindra, kader partai koalisi dan relawan, tidak terprovokasi dengan kampanye hitam yang dilakukan pihak lain.

“Pak Prabowo menegaskan agar jangan ditanggapi. Yang penting perkuat koprabowonsolidasi ke masyarakat,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid (30/5) menanggapi Maraknya kampanye hitam (black campaign) politisasi Ham

Wachid mengatakan, meski selalu diserang isu miring sejak berdiri, Partai Gerindra justru mendapatkan simpati yang sangat besar dari masyarakat. Partai Gerindra menempati posisi tiga besar pada pemilu legislatif tahun ini.

“Jadi black campaign paling porsinya hanya 10 persen saja. Itu hanya dilakukan di tingkat elite. Sedangkan 90 persen masyarakat lebih menilai positif,” ujar Wachid.

Mengesampingkan isu politik murahan juga sangat dibutuhkan karena masayrakat juga  mulai cerdas bahwa isu politik yang justru  menumbuhkan simpati terhadap capres yang diserang.

Meski demikian, Prabowo juga menyatakan jika kampanye hitam sudah benar-benar serius, maka wajib bagi tim pemenangan untuk meluruskan dan memberikan informasi yang sebenarnya kepada masyarakat.

Hal itu penting dilakukan agar masyarakat tidak memakan mentah-mentah informasi menyesatkan. “Seperti kabar yang dihembuskan bahwa Pak Prabowo melanggar HAM, penculikan dan lain-lain. Itu jelas-jelas tidak benar,” kata Wachid. (vv/Fn)

Komentar

comments

Tagged with