Bulog Salurkan Beras Raskin Berkutu, 284 Karung Dikembalikan

Beras Raskin Berwarna Hitam dan Berkutu

Beras Raskin Berwarna Hitam dan Berkutu. (3/2)

Faktanews.co.id.(Banyuwangi)- Kualitas dan mutu beras untuk waga miskin (raskin) kembali dikeluhkan, warga miskin yang mestinya butuh gizi malah hanya mendapatkan beras dengan kualitas rendah bahkan terkadang menjijikkan.

Kali ini, warga Sraten kecamatan Cluring harus menerima kenyataan tersebut tanpa bisa berbuat banyak kecuali harus menerima tidak layak konsumsi tersebut.

Menurut warga setempat (Narto 35th) kepada wartawan mengatakan, beras yang di terimanya sangat terlihat hitam dan berkutu.

” Berasnya gak bersih dan banyak kutunya pak. Kita ini orang miskin yang butuh gizi masak di suruh makan beras kayak gini.” Sesalnya.

Hal itu di benarkan kepala desa Sraten, H.Rahman Mulyadi, ketika di konfirmasi memaparkan bahwa kecewa dengan beras raskin yang belakangan ini dikirimkan untuk konsumsi warganya.

” Saya sangat kecewa dengan beras raskin yang sekarang ini. Masak warga saya suruh makan beras berkutu seperti ini. Saya menyarankan kepada warga penerima raskin agar di kembalikan ke desa biar oleh petugas bulog di kembalikan dan di ganti beras yang kualitasnya lebih bagus.”kata Kades Sraten namapak emosi.

Sementara itu menurut petugas lapangan bulog rogojampi, Imam ketika di konfirmasi menuturkan bahwa beras akan kita kembalikan ke gudang dan kita ganti.

” Beras ini akan kita kembalikan ke gudang mas dan akan kita ganti yang lebih bagus. Kalau seperti ini memang tidak layak untuk di konsumsi.” Tuturnya. (3/2)

Data yang diterima faktanews.co.id. pendistribusian raskin di desa Sraten, Kecamatan Cluring sebanyak 10 ton atau sebanyak 678 karung.

Akibat beras Raskin yang berkutu dan berwarna hitam, beras tersebut di kembalikan 284 karung sementara  sisanya sudah terlanjur terkonsumsi warga masyarakat.

Sampai berita ini di tayangkan kepala gudang bulog rogojampi masih belum dapat di konfirmasi. (van/makin)

Komentar

comments

Tagged with