Sosialisasi Hukum di LP Banyuwangi, Mestinya Berpikir Sebelum Bertindak

KPLP. Banyuwangi, Marlik Subiyanto

KPLP. Banyuwangi, Marlik Subiyanto

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Lembaga permasyarakatan kelas II.B. Banyuwangi jawa timur Menindak lanjuti surat Kementerian hukum dan hak asasi manusia mengadakan sosialisasi serentak seluruh wilayah indonesia yang bertemakan “membangun masyarakat cerdas hukum” pada 28 Januari 2015.

Dalam sosialisasi yang di ikuti pelajar SMA/Smk serta Mahasiswa dari PTS dan PTN di wilayah kabupaten Banyuwangi sebagai tamu undangan yang turut berpatisipasi dalam acara sosialisasi wawasan tentang penegakan hukum di Indonesia.

Selain tamu undangan yang berpartisipasi turut pula sebagai tuan rumah yakni warga binaan Lapas Banyuwangi mengikuti rangkaian demi rangkaian sosialisasi wawasan hukum yang nantinya di harapkan masyarakat dan seluruh penegak hukum.

Sosialisasi Hukum Di LP Banyuwangi

Sosialisasi Hukum Di LP Banyuwangi

Ini diharapkan seluruh komponen mampu menjalankan hukum sesuai prosedur dan porsinya agar tidak  terjadi hukum sebelah mata yang memihak orang yang memiliki kekuasaan dan uang sebaliknya hukum akan runcing  untuk menindas sebagian yang lemah

Menurut kepala lembaga permasyarakatan Banyuwangi, Marlik Subiyanto mengatakan, sosialisasi hukum seperti ini di harapkan mampu menjadi acuan dan pembelajaran kepada masyarakat.

“hukum harus ditegakan, oleh karenanya berfikir sebelum bertindak, kalau masyarakat LP dulunya mungkin bertindak lalu berfikir,” katanya.(28/1).

Dalam cacatan LP Banyuwangi saat ini di huni oleh 346 orang tahanan Dan 392 narapidana dengan berbagai status dan katagore usia hingga anak-anak. (makin).

Komentar

comments