Natal dan Tahun Baru, ASDP Tambah Armada, Polres Pantau Titik Rawan

DSC05518

Deklarasi Pelayanan dan Keamanan Natal Serta Tahun Baru 2016.

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Untuk meningkatkan pelayanan kenyamanan dan keamanan menjelang tahun baru dan Hari Natal di Banyuwangi Jawa Timur, jajaran terkait telah melakukan Deklarasi.

Deklarasi ditanda tangani bersama jajaran terkait dari Kepolisian, TNI, Dinas perhubungan, ASDP, serta beberapa ormas lintas agama, di Pemda Banyuwangi (21/12).

Kapolres Banyuwangi, AKBP Bastoni Purnama Sik mengatakan, dalam operasi lilin kali ini pihaknya  akan memantau di beberapa titik rawan kecelakaan di jalur Kabupaten Banyuwangi guna pelayanan bagi pemudik yang merayakan tahun baru kampung halaman, serta meningkatkan keamanan bagi umat kristiani yang merayakan hari natal.

“beberapa anggota keamanan dari kepolisian dan tentu saja dibantu TNI nantinya akan menjaga di beberapa gereja di Banyuwangi,” kata Bastoni.(21/22)

Sementara itu, manager operasional angkutan sungai danau dan penyebrangan (ASDP) Banyuwangi Wahyudi menjelaskan PT ASDP Banyuwangi akan menyediakan 47 armada kapal yang nantinya di harapkan mampu menampung lonjakan penumpang.

”nantinya ada penambahan kapal serta keamanan pelayanan yang kondusif, perkiraan peningkatan nanti 5 sampai 7 persen,”ujarnya (22/12). (van/makin).

Komentar

comments