Budaya Lokal, Semarakkan Harjaba Ke 244

Artis Banyuwangi Semarakkan Harjaba ke 244

Artis Banyuwangi Semarakkan Harjaba ke 244. (19/12).

Faktanews.co.id.(Banyuwangi)-  Rangkaian acara HARJABA “Hari Jadi Banyuwangi yang ke 244 begitu terasa gegap gempita.

Dihelat dilapangan Blambangan Banyuwangi sabtu malam (19/12) sejak pukul 19.00 hingga sekitar pukul 23.00 wib. masyarakat Banyuwangi tumpah ruah mewarnai malam pesta bersama.

Usai seluruh rangkaian telah tersaji sebagai penutup pesta kembang api yang seakan mewarnai Lazuardi Banyuwangi.

Hadir dalam pesta rakyat tresbut PJ bupati Banyuwangi Zarkasi.Msi di dampingi Ibu Kartini Zarkasi serta jajaran Forpimda Banyuwangi.

Dalam rangkaian Harjaba tak ada artis ibukota akan tetapi untuk pesta rakyat kali ini menonjolkan budaya lokal dan prestasi prestasi generasi muda Banyuwangi di kanca nasional.

Hal ini di maksudkan agar prestasi generasi muda Banyuwangi di kenal di daerahnya sendiri sehingga menjadi penyemangat bagi generasi muda Banyuwangi lainnya.

“kali ini memang dalam harjaba mengangkat 100% lokal, karena saya mencoba meniru bali yang mampu eksis, karena mereka yakin akan produk sendiri, Ini pesta rakyat bukan pesta pencitraan semata, kalau kita tidak pakai produk lokal, Budaya lokal siapa mau meneruskan,” ujarnya kepada tim Faktanews.co.id.                  

Selain hiburan budaya juga hiburan artis lokal Banyuwangi mampu membius para tamu undangan dan animo masyarakat Blambangan.

Gemerlap lampu menambah kayanya sajian akan budaya lokal di sambut decak kagum dan riuh tepuk tangan para penonton.   (Vian/teguh/makin).

Komentar

comments