Bakat Maradona Menjadi Inspirasi Messi

Maradona dan Messi

Maradona dan Messi

Faktanews.co.id. (Bola)- Ketika Bakat mulai nampak diawal kariernya, Leonel Messi sempat mendapatkan julukan sebagai legenda sepkabola dunia asal negra sama Messi Diego Armando Maradona baru. Kecepatan dan kemampuan mencetak gol Messi dianggap mirip dengan sang legenda Argentina hidup itu.

Messi juga mengakui bahwa Maradona merupakan pemain pertama yang membuatnya terkesan walau Messi kemudian berkembang menjadi pemain yang mampu membuat legendanya sendiri.

“Saya sebenarnya tak pernah mengikuti karier seseorang secara khusus. Tapi ketika saya cukup umur untuk bisa mengenali sesuatu, Diego memutuskan kembali ke Argentina pada tahun 1993,” ungkap Messi dilansir Marca.

Messi mengaku terinspirasi dengan kiprah Maradona bersama timnas Argentina kala itu. Maradona memang menjadi bagian tim yang sukses meraih piala dunia Piala dunia.

“Diego datang dari Spanyol dan menuju Newell’s Old Boys. Dia masuk ke timnas Argentina yang lolos ke Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. Jika ada orang yang menginspirasi saya, tak ragu lagi orang itu adalah Diego Maradona.”kata Messi. (mr/ham).

Komentar

comments

Tagged with