80 Pelajar SLTA Ikuti Lomba Pidato Anti Korupsi

80 Pelajar SLTA Ikuti Lomba Pidato Anti Korupsi

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi-Bertempat di SMA 1 Giri Banyuwangi diselenggarakan lomba pidato bertema “Bergerak Bersama Memberantas Korupsi Untuk Mewujudkan Masyarakat Yang Sejahtera”.

Ini diselenggarakan Kejaksaan negeri (Kejari) Banyuwangi, guna menanamkan sejak dini sikap anti korupsi kepada kalàngan muda dan pelajar.

Lomba menyambut Hari Anti Korupsi Internasional ini (HAKI) 2017 tersebut diikuti untuk peserta siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se- Kabupaten Banyuwangi.

Sementara itu, untuk pemenang satu hingga tiga serta juara harapan satu dan dua lomba pidato diraih dari sekolah berbeda.

Juara 1 Irsyad Km siswa SMAN 1 Glagah. Juara 2 Amalia R, siswi SMAN 1 Banyuwangi. Sementara Oke Risvira dari SMAN 1 Giri menempati dari Juara 3.

Selain menempatkan dua pemenang harapan, dalam lomba pidato yang diikuti 80 peserta siswa/i itu juga terdapat lima pemenang katagore penampilan terbaik.

“sudah kita laksanakan, hadiah dan piagam adalah penghargaan yang kami harapkan jadi motivasi mereka untuk menjaga diri anak-anak kita dari perilaku korupsi,” kata Kasi Intel Kejari Banyuwangi Ristopo S.H.(9/12/2017).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banyuwangi, Adoni SH, MH mengatakan, Hari Anti Korupsi Internasional merupakan momen mengingatkan kita bahwa korupsi adalah musuh bersama.

“ada lomba pidato anti korupsi, mereka kita juga bagi-bagi pin kepada pengguna jalan, artinya Anak-anak kita ajak bersama-sama memahami bahwa korupsi adalah musuh bersama,”kata Adoni.(rel/kin).

Komentar

comments

Tagged with