Polisi Akan Tegas Perusuh Pilkada Banyuwangi

Gelar Pasukan Keamanan Pilkada.(7/12).

Faktanews.co.id. (Banyuwangi)- Meski masyarakat telah mengetahui bahwa Pilkada Banyuwangi adalah Pilkada Dagelan yang di kondisikan (satu calon hanya pelengkap untuk calon Incumbent pemenang)  sehingga minim terjadi kerusuhan.
Namun sesuai tugasnya, Keamanan dan kelancaran Pilkada menjadi harga mati bagi jajaraan Kepolisian Resor Banyuwangi. Bahkan, Polisi tak akan segan – segan melakukan tembak di tempat jika ada  perusuh.

“Tapi kita lebih mengedepankan tindakan persuasif, Humanis, dalam mengamankan jalannya Pilkada,” ucap Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama, Senin (7/12/2015).

Untuk pengamanan, sambung Bastoni, di Banyuwangi akan diturunkan 1200 personel gabungan TNI dan Polri dan turut serta pula Polwan pun akan di siagakan. Mereka akan disiagakan mulai hari ini hingga pelantikan Bupati terpilih.

Ajun Komesaris Besar Polisi (AKBP) Bastoni Purnama.SIK .mengatakan untuk wilayah banyuwangi sementara pantauan dari beberapa titik dirasa aman dari perusuh yang akan mengacaukan jalannya Pilkada. ” tentang situasi di lapangan jelang pilkada apakah aman,” tanya Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni kepada wartawan.

“Aman,” jawab seluruh wartawan. (van/makin)

Komentar

comments

Tagged with