Pantai Boom Direncanakan Tampung 150 Kapal Pesiar

Kapal Cepat Marina Srikandi

Kapal Cepat Marina Srikandi.(3/12/2015)

 

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Pelaku wisata nampaknya telah merespon lebih awal potensi Pantai BOOM dengan Pembangunan dermaga kapal pesiar di Pantai tersebut.
Adalah Operator kapal cepat di Bali, Marina Srikandi membuka rute penyeberangan Banyuwangi – Jimbaran.
Dalam launcing marina ini di hadiri Kapolres Banyuwangi AKBP. Bastomi Purnama dan beberapa pengusaha trevel wisata Banyuwangi yang turut serta merasakan perjalanan mengunakan kapal cepat Marina dengan suguhan pemandangan alam dan gunung bibir pantai.

Fast boat Marina Srikandi ini telah beroperasi sejak 15 November 2015. Dengan menggunakan kapal ini, wisatawan hanya menempuh 2 jam perjalanan dari Banyuwangi – Bali jimbaran.

Mulyono Sugito, Owner marina Srikandi mengatakan, dengan dibukanya rute ini, dia berharap bisa ikut mendorong dan membangkitkan geliat pariwisata Banyuwangi.

“Apalagi kapal ini juga terkoneksi dengan dermaga di Benoa, Bali dan Lombok, yang otomatis bisa mendulang kunjungan wisatawan mancanegara ke Banyuwangi.” katanya (3/12/2015).

Di kawasan Pantai Boom akan dibangun sebuah dermaga marina terintegrasi yang pertama di Indonesia antara Pemkab Banyuwangi dengan Pelindo III. Kawasan ini akan berdiri di area seluas 44,2 hektar dan direncanakan mampu menampung 150 kapal pesiar

Dikatakan Mulyono, harga tiket Marina Srikandi ini sebesar Rp 375 ribu sekali berangkat, namun bagi yang membeli tiket PP akan diberikan harga promo. Selain rute di atas, Marina Srikandi juga melayani wisatawan tujuan Bali ke Timur seperti Pantai Gilitrawangan, Lombok Timor, Nusa Tenggara Barat.

Spesifikasi kapal cepat ini, kata Mulyono, memiliki panjang 18 meter, lebar 3,6 meter dengan kecepatan maksimum 40 knot. Kapal cepat ini berkapasitas penumpang 70 orang, dengan mesin Suzuki 250 hp – 5 unit.

Juga dilengkapi keselamatan, yakni dua unit perahu keselamatan (kapasitas 35 orang/unit), life jacket 80 pcs, pelampung 6 unit, alat pemadam kebakaran. Juga navigasi satelit GPS yang dapat mengetahui posisi kapal dan informasi waktu dalam segala cuaca. (Van/makin)

Komentar

comments

Tagged with