5 pasien Positif Corona Di Jatim Dinyatakan Sembuh

Faktanews.co.id.(Jatim)- “Per hari ini masyarakat Jawa Timur kembali mendapatkan kabar yang menggembirakan. Alhamdulilah, terdapat 5 dari 8 pasien positif Covid-19 asal Magetan yang dirawat di RSUD Dr. Soedono Madiun dinyatakan konversi negatif atau sembuh di Jatim,”ungkap Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dalam melakukan konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (1/4) sore.

Ini disampaikan Khofifah terkait perkembangan situasi sebaran dan penanganan Virus Corona Di jawa Timur.

Terkait lima pasien yang dinyatakan konversi negatif atau sembuh tersebut sebelumnya diketahui dirawat di RSUD Dr. Soedono Madiun, dan kini telah kembali ke keluarganya di Magetan.

Sementara itu dengan lima pasien dinyatakan sembuh maka, total pasien positif Covid-19 di Jatim yang dinyatakan sembuh menjadi 22 orang masing-masing 13 orang dari Kota Surabaya, 1 orang dari Kabupaten Blitar, 3 orang dari Kota Malang serta 5 orang dari Kab. Magetan.

“Pelayanan dan perawatan yang diberikan dengan sangat baik oleh semua tenaga medik maupun paramedik ini merupakan harapan bagi semua warga Jatim. Khususnya bagi pasien yang dinyatakan positif Covid-19,”ungkap Khofifah.

Terkait perkembangan kasus Covid-19 di Jatim, Khofifah menyampaikan, sampai dengan hari ini Rabu (1/4) hingga pukul 16.00 terdapat sebanyak 103 orang positif Covid-19 atau bertambah 10 orang dibandingkan hari sebelumnya yaitu 93 orang.

Sebaran tambahan 10 kasus pasien positif Covid-19 ini yaitu 4 orang dari Kab. Nganjuk, 3 orang dari Kota Surabaya, 1 orang dari Kab. Sidoarjo, 1 orang dari Kota Malang, dan 1 orang dari Kab. Situbondo.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) menjadi sebanyak 7.328 orang meningkat dari hari sebelumnya 6.565 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi 536 orang meningkat dari hari sebelumnya yaitu 420 orang.

Dan untuk kasus meninggal menjadi 9 orang atau bertambah 1 orang dari hari sebelumnya.(kar/kin).

Komentar

comments

Tagged with