4 Tersangka Pelaku Fei Bansos Diknas Hanya Tumbal ?.

Kasi Intel Agung Susetyo dan Kasipidsus Paulus Agung dengan barang bukti uang fei

Kasi Intel Agung Susetyo dan Kasipidsus Paulus Agung dengan barang bukti uang fei

Kejari Banyuwangi Harap Plt. Kabid Sapras Kooperatif, Buka Nama pejabat Lain

Faktanews.co.id- (Banyuwangi)- Kesaksian dari para tersangka dan saksi dalam kasus pengumpulan fei Bansos swakelolah APBN-P tahun 2014. Bahwa Fei hanya 10 % Tampaknya diragukan publik.

Dengan menyimpan rapat-rapat besar sesungguhnya fei, ini menguatkan adanya pengkondisian hanya menjadikan empat tersangka menjadi tumbal kasus tersebut dengan memutus rantai dengan para pelaku lain.

Pengakuan saksi-saksi dan 4 tersangka hanya memberi dan menerima 10% tersebut terbatas untuk dibagi tiga lembaga yaitu 4% jasa konsultan perencana, 5% untuk Diknas dan 1% pengamanan dengan formasi 4.5.1.(baca,faktanews.co.id. tgl 18/9).

Informasi di lapangan menyatakan, pengumpulan fei Bansos swakelolah APBN-P 2014 adalah kebijakan sistematis di level pejabat tertentu yang di pahami perintah kepada pejabat Diknas hingga di bawah, dan penerima dana Bansos sejumlah 21 lembaga sekolah merupakan sapi perah. Jumlah fei di duga hingga jumlah fei 35%.

Sejauh ini Kejari Banyuwangi baru menetapkan 4 tersangka dan sudah ditahan masing-masing Kepala SDN 9 Kalibaru Wetan Ririn Puji Lestari,Spd.Mpd, Kepala UPTD Kalibaru Ahmad Munir dan preman Ahmad Farid (Amak) serta Kasi merangkap Plt Kabit Sapras di Dinas Pendidikan Lukman,ST.

Kasi Pidsus Paulus Agung Widaryanto, SH mengatakan para tersangka koperatif untuk menjerat tersangka lainnya, hasil penyidikan sementara para saksi dan tersangka masih mengaku besar pengumpulan fei 10%, “selama penyidikan tersangka lukman tidak kooperatif dan belum mengakui keterlibatan pihak lain”, jelasnya. (yayak/makin).

Komentar

comments

Tagged with