Soal KSP Milan Berseteru Dengan Nasabah, Diskop Akan Mediasi Ulang

Soal KSP Milan Berseteru Dengan Nasabah, Diskop Akan Mediasi Ulang

Faktanews.co.id.- Dinas Koperasi Banyuwangi akan melakukan mediasi ulang antara KSP Milan dengan salah satu nasabahnya, Ndaru, pada 19 Februari 2018 mendatang.

Ini menyusul pihak Ndaru pada mediasi (29/1) masih berkeberatan membayar lunas tanggungan karena masih membiayai pengobatan sakit jantung bapaknya di Surabaya akibat kaget didatangi dua karyawan  dengan dikawal puluhan anggota polisi Polres Banyuwangi sebelumnya.

Dalam mediasi kemarin pihak KSP Milan datang memenuhi undangan didampingi beberapa pengacara sementara Ndaru hadir bersama beberapa rekannya.

“Utang tetap saya bayar, tapi sementara saya masih akan konsentrasi kepada kesehatan jantung ayah saya dulu yang sempat drop setelah dilakukan percobaan eksekusi oleh KSP Milan dengan dikawal puluhan anggota Polres Banyuwangi beberapa waktu yang lalu,”kata Ndaru.

Berkaitan hal itu, pemilik KSP Milan, Angka Wijaya mengaku tidak mengetahui jika dua karyawannya bersama puluhan personel Polres Banyuwangi saat bermaksud akan mengambil (eksekusi) agunan roda empat (mobil) yang diagunkan Ndaru.

“Saya sendiri tidak tahu jika sampai demikian banyak personel Polres Banyuwangi ikut, mungkin itu sudah jadi protap mereka,”jelas Angka Wijaya.

Namun demikian menurutnya, pihaknya (KSP Milan) ingin penyelesaian (hutang dengan tanggungan ) tersebut dengan cara baik-baik.

“dan tidak memunculkan masalah berkepanjangan yang bisa merugikan kedua belah pihak,”ungkapnya.

Kasi Advokasi Dinas Koperasi Banyuwangi Ghufron mengharapkan, permasalahan KSP Milan dengan Ndaru bisa segera terselesai dengan baik.

“Kami (Dinas Koperasi Banyuwangi) siap untuk menjadi tempat bermediasi,”ungkapnya.(*kin)

Komentar

comments

Tagged with